Hari/Tanggal : Selasa, 15 Februari 2022
Kelas : 3
Tema : 6 (Energi dan Perubahan)
Subtema : 3 (Energi Alternatif)
Pembelajaran : 3
Alat Peraga : Gambar
Kompetensi Dasar :
B.Indonesia : 3.2 Menggali informasi tentang sumber dan bentuk energi yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.
MTK : 3.6 Menjelaskan dan menentukan lama waktu suatu kejadian berlangsung
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini?
Semoga ananda selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya, agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt amin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak...
Kemarin kita sudah belajar tema 6 subtema 3 pembelajaran 1 dan 2 tentang energi alternatif, hari ini kita ke pembelajaran 3 tentang macam-macam energi alternatif dan cara melihat kadaluarsa suatu barang
Sebelumnya pak Hendri ingatkan lagi untuk sholat dhuha dan muroja'ah agar hafalannya semakin lancar...
Yuk kita lanjut materi pembelajaran hari ini, semangat belajar 💪
Ayo Belajar!
Kalian sudah mengetahui beberapa contoh energi alternatif. Kalian juga sudah mendapatkan informasi tentang contoh energi alternatif. Coba temukan 8 kata yang berkaitan dengan energi alternatif. Juga pemanfaatan energi tersebut. Carilah kata secara menurun, mendatar, dan diagonal.
1.Listrik 5.Minyak
2.Angin 6.PLTA
3.Air 7.Generator
4.Turbin 8.Matahari
Gerak air termasuk salah satu energi alternatif. Semakin kuat gerak air, semakin besar pula energi yang dihasilkan. Gerak air digunakan untuk menggerakkan turbin atau kincir. Gerakan turbin dapat dimanfaatkan untuk banyak hal. Di antaranya menghasilkan listrik dan menggerakkan mesin penggiling gandum. Pernahkah kamu melihat kincir air?
Perhatikan gambar berikut!
0 Reviews:
Posting Komentar