Lights Of Heaven - AppStarting

Jum'at, 09 Agustus 2024

Hari/Tanggal : Jum'at, 09 Agustus 2024
 
Fase/Kelas : A/2 A

Sekolah : SD Al Azhar 3 Bandar Lampung 
 
Mata Pelajaran : P5
 
Capaian Pembelajaran :
P5 :
- Melalui makanan tradisional anak-anak diperkenalkan dengan budaya asli dari daerah mereka tinggal
 
Tujuan Pembelajaran : 
P5 :
- Pada tema “kearifan lokal” dengan mengacu pada dimensi Profil Pelajar Pancasila. Projek “Makananku, Budayaku” ini disusun dengan tujuan menguatkan profil pelajar pancasila melalui pemahaman nilai kearifan lokal pada makanan tradisional.
 

✓ Apersepsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning ananda sholeh sholehah 🤗
How are you today ?

May we all always be given health and strength to study.
 
Before we start the lesson, let all of the pious and sholehah children perform the dhuha then muroja'ah short letters juz 30 ok son...

Let's look at the following learning material

✓ Learning Videos
 
BAB 1



✓ Materi Ajar
P5
Setiap daerah di Indonesia memiliki kekayaan budaya masing-masing. Kebudayaan ini berpengaruh pada pola hidup masyarakat di daerah tersebut. Hal ini tergambar dari banyaknya ragam makanan tradisional yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Selain kebudayaan, letak geografis suatu daerah pun menentukan makanan tradisional yang ada pada daerah tersebut. Hasil kekayaan bumi pada suatu daerah bisa menjadi bahan utama yang digunakan dalam pembuatan makanan tradisional.
 
1) Guru memberikan prolog terkait makanan tradisional yang sudah diwariskan turun temurun dari nenek moyang.
2) Guru bercerita tentang makanan tradisional menggunakan teknik bercerita yang sudah disiapkan.
3) Peserta didik berdiskusi dalam kelompok (3-4 orang) mengenai informasi yang didapat dari cerita. Kemudian perwakilan setiap kelompok akan menjelaskan hasil diskusi di depan kelas. 
4) Guru menuliskan poin penting dari hasil diskusi setiap kelompok di papan tulis.
 
 ✓ Evaluasi
Peserta didik mencari informasi pada anggota keluarga atau orang di sekitar tempat tinggal terkait makanan tradisional di daerahnya dan kegunaan serta makna dari makanan tradisional tersebut.

✓ Kesimpulan

Pada pelajaran mengenal makanan sehat hari ini hampir semua peserta didik sudah memahami makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna dengan baik

✓ Penutup

Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami sserta selalu mengerjakan sholat 5 waktu dan jangan lupa terus murojaah juz 30. Jangan lupa untuk pembelajaran besok kita akan mempelajari B. Indo, PKN, MTK.

Tetap semangat ananda sholeh sholehah Bu Upik dan pak Hendri 🤗
Jangan lupa untuk selalu melaksanakan sholat wajib maupun sunnah serta muroja'ah nya
And selalu menjaga kesehatan nya 😉

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

0 Reviews:

Posting Komentar