Lights Of Heaven - AppStarting

Jum'at, 02 Agustus 2024

 
Hari/Tanggal : Jum'at, 2 Agustus 2024
 
Fase/Kelas : A/2 A

Sekolah : SD Al Azhar 3 Bandar Lampung 
 
Mata Pelajaran : P5
 
Capaian Pembelajaran :
P5 :
-Pada fase A ini, dimana rentang usia anak berkisar 6-8 tahun merupakan fase anak berpikir operasional konkrit. Makanan merupakan hal terdekat yang ada dalam kehidupan anak-anak. Melalui makanan tradisional anak-anak diperkenalkan dengan budaya asli dari daerah mereka tinggal
 
 
Tujuan Pembelajaran :
P5 :
- Pada tema “kearifan lokal” dengan mengacu pada dimensi Profil Pelajar Pancasila. Projek “Makananku, Budayaku” ini disusun dengan tujuan menguatkan profil pelajar pancasila melalui pemahaman nilai kearifan lokal pada makanan tradisional.
 

✓ Apersepsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning ananda sholeh sholehah 🤗
How are you today ?

May we all always be given health and strength to study.
 
Before we start the lesson, let all of the pious and sholehah children perform the dhuha then muroja'ah short letters juz 30 ok son...

Let's look at the following learning material

✓ Learning Videos
 
BAB 1


✓ Materi Ajar
 
P5
Setiap daerah di Indonesia memiliki kekayaan budaya masing-masing. Kebudayaan ini berpengaruh pada pola hidup masyarakat di daerah tersebut. Hal ini tergambar dari banyaknya ragam makanan tradisional yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Selain kebudayaan, letak geografis suatu daerah pun menentukan makanan tradisional yang ada pada daerah tersebut. Hasil kekayaan bumi pada suatu daerah bisa menjadi bahan utama yang digunakan dalam pembuatan makanan tradisional. 
 
Guru memandu diskusi berdasarkan hasil pengisian tabel plus delta makanan modern dengan makanan tradisional yang sudah diisi.
 
Guru memberikan pertanyaan pemantik untuk menghidupkan diskusi secara klasikal :
 a.    Apakah anak-anak sering mengkonsumsi makanan tradisional?
 b.    Apakah anak—anak tahu sejak kapan makanan tradisional dibuat?
 c.    Pada kegiatan apa saja biasanya makanan tradisional dihidangkan?
 d.   Apakah anak-anak mudah menemukan makanan tradisional?

 
 ✓ Evaluasi


✓ Kesimpulan

Alhamdulillah hampir semua peserta didik memahami materi makanan tradisional dengan baik

✓ Penutup

Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami sserta selalu mengerjakan sholat 5 waktu dan jangan lupa terus murojaah juz 30. Jangan lupa untuk pembelajaran besok kita akan mempelajari PKN, B. Indonesia, MTK.

Tetap semangat ananda sholeh sholehah Bu Upik dan pak Hendri 🤗
Jangan lupa untuk selalu melaksanakan sholat wajib maupun sunnah serta muroja'ah nya
And selalu menjaga kesehatan nya 😉

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

0 Reviews:

Posting Komentar