Hari/Tanggal : Kamis, 26 Oktober 2023
Kelas : 2 A
Sekolah : SD Al Azhar 3 Bandar Lampung
Tema ( 3 ) : Tugasku sehari - hari
Subtema ( 2 ) : Tugasku sehari - hari di sekolah
Pembelajaran : 4
KD : Matematika (4.5), B. Indonesia (3.3), PPKN (2.1)
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di sekolah.
2. Peserta didik mampu memahami perbedaan individu di sekolah berdasarkan suku atau asal daerahnya.
3. Peserta didik dapat menyebutkan kesetaraan beberapa nilai pecahan uang.
✓ Apersepsi
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Good morning ananda sholeh sholehah 🤗
How are you today ?
May we all always be given health and strength to study.
Alhamdulillah dipertemuan sebelumnya ananda Sholeh Sholehah sudah mempelajari materi tentang menabung dan mengenal pecahan uang. Hari ini ananda sholeh sholehah akan melanjutkan materi pembelajaran 4 tentang membedakan pecahan uang kertas dan uang logam.
Before we start the lesson, let all of the pious and sholehah children perform the dhuha then muroja'ah short letters juz 30 ok son...
Let's look at the following learning material 👇👇👇
✓ Learning Videos
✓ Materi Ajar
Bermain tebak-tebakan
Kerja sama adalah suatu usaha bersama antara individu atau kelompok sosial untuk mencapai tujuan bersama. Kerja sama dilakukan sejak manusia berinteraksi dengan sesamanya. Kebiasaan dan sikap mau bekerja sama dimulai sejak kanak-kanak, mulai dalam kehidupan keluarga lalu meningkat dalam kelompok sosial yang lebih luas.
Hari ini, ibu guru memberi tugas membuat kartu uang. Siswa membentuk kelompok secara berpasangan. Mereka melakukan tebak-tebakan. Edo mengangkat beberapa kartu. Beni menjawab, “dua ribu rupiah.” Semua siswa asyik belajar dengan bermain. Setiap kelompok bekerja sama menyelesaikan tugas. Semua saling membantu teman. Membantu teman merupakan tugas siswa.
suku diartikan sebagai golongan bangsa sebagai bagian dari bangsa yang besar. Sementara suku bangsa adalah kesatuan sosial yang dapat dibedakan dari kesatuan sosial lain berdasarkan kesadaran identitas perbedaan kebudayaan, khususnya bahasa.
Ibu guru membentuk kelompok secara berpasangan. Setiap anggota memiliki suku atau asal daerah berbeda. Siti berpasangan dengan Dayu. Beni berpasangan dengan Edo.
Setelah Siti, Udin, Edo, Dayu dan Beni mengetahui masing -masing suku antar teman tetapi kita harus tetp menjaga kerjasa sama satu sama lain.
uang adalah sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa
Uang Saku
uang saku. uang yang dibawa untuk keperluan sewaktu-waktu; uang jajan.
Setiap hari, Siti mendapat uang saku. Uang saku dapat digunakan untuk membeli makanan atau minuman di sekolah. Jika membawa bekal, uang saku Siti ditabung. Setelah kegiatan upacara, Siti merasa kehausan.
Siti dan teman-teman membeli minuman di kantin sekolah. Uang saku setiap siswa berbeda. Siti, Dayu, dan Beni memperoleh uang logam dengan pecahan berbeda.
✓ Evaluasi
Ayo Berlatih! Pasangkan kelompok uang berikut yang bernilai sama!
✓ Kesimpulan
Dari materi pembelajaran yang sudah dipelajari anak sholeh sholehah materi tentang memasangkan kelompok uang dapat disimpulkan bahwa peserta didik kelas 2 A berjumlah 20 anak, 2 anak belum memahami materi tersebut dikarenakan belum terlalu lancar membacanya.
✓ Penutup
Pertemuan berikutnya kita akan masuk materi tema 3 subtema 2 pembelajaran 5 tentang Kerja sama dan membedakan pecahan uang kertas dan uang logam
Tetap semangat ananda sholeh sholehah Bu Upik dan pak Hendri 🤗
Jangan lupa untuk selalu melaksanakan sholat wajib maupun Sunnah serta muroja'ah nya
And selalu menjaga kesehatan nya 😉
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
0 Reviews:
Posting Komentar