Date and time : Tuesday, 22 August 2023
Class : 2 A
School : SD Al Azhar 3 Bandar Lampung
Tema ( 1 ) : Hidup Rukun
Subtema ( 4 ) : Hidup Rukun Di Lingkungan
Learning : 3
KD : Matematika (4.3), B.Indonesia (3.2), SBDP (3.2)
Learning Objectives :
- Peserta didik mampu menyatakan perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar.
- Peserta didik dapat mencatat isi teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda di sekitar dengan benar.
- Peserta didik mampu menentukan tekanan kuat dan lemah pada lagu anak berirama dua atau tiga dengan benar.
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Good morning ananda sholeh sholehah 🤗
How are you today ?
May we all always be given health and strength to study.
Alhamdulillah kemarin kita sudah mempelajari materi tentang tentang pengamalan sila ketiga Pancasila yaitu perilaku disekolah, menyebutkan manfaat kalimat perintah dalam bentuk kalimat sederhana, dan mempraktikkan gerak berlari. Pertemuan ke tiga ini kita akan mempelajari materi tentang perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar, isi teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda di sekitar dengan benar, mengelompokan tekanan kuat dan lemah pada lagu anak berbirama dua atau tiga dengan benar.
Before we start the lesson, let all of the pious and sholehah children perform the dhuha prayer then muroja'ah short letters juz 30 ok son...
Let's look at the following learning material 👇👇👇
Learning Videos
Summary
SBDP (3.2)
Cara menentukan tekanan kuat dan tekanan lemah, serta bunyi panjang dan bunyi pendek, jika harus melihat pada not angka lagu tersebut. Mari kita simak lagu "Berdayung" berikut ini ...
Perhatikan panjang pendek nada berikut!
Nada 2 ketukan /7.6./ Ada 1 buah titik di belakangnya.
Jadi, Nadanya diperpanjang sebnayaj 1 ketukan.
Nada ketuk /5 6 5 3 / 2 3 2 1 / Tidak memiliki titik atau gariis di atasnya.
Perhatikan Tanda Dinamikanya :
· Tanda yang berwarna merah berarti dinyanyikan dengan nada keras.
· Tanda ysng berwarna biru berarti dinyanyikan dengan nada lembut.
· Tanda yang tidak bertanda berarti dinyanyikan biasa.
Dengan tanda merah dan tanda biru kita bisa melihat jelas bagimana cara menyanyikan lagu berdayung secara benar.
Marilah kita mengamati
Amatilah gambar berikut!
1. Benda apakah yang dimaksud?
Jawaban:
Kertas.
2. Apakah kamu mempunyai benda tersebut?
Jawaban:
Punya.
3. Bagaimana bentuknya?
Jawaban:
Segi empat.
4. Apa kegunaannya?
Jawaban:
Untuk menulis sesuatu dan dilipat menjadi beragam bentuk, misalnya bentuk perahu, bentuk pesawat, bentuk burung, dan lain-lain.
Ada banyak benda di sekitar kita. Setiap benda mempunyai sifat yang berbeda dengan benda lainnya. Ada yang halus, kasar, basah, dan lain sebagainya.
Contoh benda yang kasar antara lain batu, pasir dan kulit pohon. Contoh benda yang basah adalah air. Benda yang memiliki permukaan halus antara lain kapas, bulu, dan kertas. Tentunya masih banyak sifat-sifat lain dari benda-benda di sekitar kita.
Bentuk benda juga beragam. Ada yang bentuknya tetap. Ada juga yang berubah. Bentuk pensil dan kertas akan selalu tetap walaupun telah dipindahkan ke tempat yang berbeda. Sedangkan air di dalam gelas jika dipindahkan ke botol bentuknya akan berubah menyerupai botol.
Makna kata:
Halus: tidak kasar, lembut, licin.
Kasar: kesat, tidak halus waktu diraba
Basah: mengandung air atau barang cair
Tetap: tidak berubah
Berubah: menjadi lain (berbeda) dari semula
Matematika (4.3)
Perkalian adalah penjumlahan berulang. Dalam konsep matematika, perkalian merupakan sebuah operasi yang meliputi penskalaan (pelipatan) bilangan yang satu dengan bilangan yang lain. Secara sederhana, perkalian dapat didefinisikan sebagai penjumlahan yang diulang.
Evaluasi
1. Menjaga kerukunan di masyarakat adalah kewajiban ….
2. Menolak ajakan teman sebaiknya dengan kalimat yang ….
3. Gotong-royong dapat membuat pekerjaan yang berat menjadi terasa lebih ….
4. Bu Sari membuat tiga jenis kue. Kue bolu sebanyak 120, kue donat sebanyak 86 dan kue lapis sebanyak 75. Jumlah semua kue yang dibuat Bu Sari adalah ….
5. 185 + 214 – 257 = …..
Hasil dari operasi hitung di atas adalah …..
Conclusion
Selamat mengerjakan anak sholeh dan sholehah 😍
Jika masih ada materi atau soal yang masih belum jelas tanyakan lagi dengan pak Hendri ya ananda sholeh sholehah 🤗
Besok kita masuk materi pembelajaran 4.
Tetap semangat ananda sholeh sholehah pak Hendri 🤗
👉👉👉👉 Jangan lupa untuk selalu melaksanakan sholat wajib maupun Sunnah serta muroja'ah nya
👉👉👉 And selalu menjaga kesehatan
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
0 Reviews:
Posting Komentar