Hari/Tanggal : Selasa, 30 Juli 2024
Fase/Kelas : A/2 A
Sekolah : SD Al Azhar 3 Bandar Lampung
Mata Pelajaran : PKN, MTK, dan B. Indonesia
Capaian Pembelajaran :
PKN :
-
Peserta didik mengenal bendera negara, lagu kebangsaan, simbol dan
sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila, dan
menerapkan nilai- nilai Pancasila di lingkungan keluarga
MTK :
-
Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan
(number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca,
menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta
melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan.
- Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
- Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
B. Indo :
-
Peserta didik mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian.
Peserta didik menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu
memahami informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan
dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan
dengan diri, keluarga, dan/atau lingkungan.
Tujuan Pembelajaran :
PKN :
- Peserta
didik dapat memahami bendera negara Indonesia dan lagu kebangsaan
Indonesia. lambang negara Garuda Pancasila, dan menerapkan nilai-
nilai Pancasila di lingkungan keluarga
MTK :
- Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20.
- Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20.
- Peserta didik dapat mampu memahami makna dan representasi bilangan, serta mengembangkan kemampuan penggunaan bilangan,
- Peserta didik mampu membilang dengan mengelompokkan benda dalam ukuran yang sama untuk tiap kelompok, memahami cara merepresentasikan bilangan dengan menuliskan lambang bilangannya sampai bilangan ribuan, serta dapat mengurutkan bilangan
- Peserta didik mampu memahami ukuran relatif bilangan seperti melihat bilangan dalam ukuran puluhan atau ratusan.
B. Indo :
- Peserta dididik dapat menceritakan cara membaca permulaan dengan benar
- Peserta didik dapat menjelaskan sikap menyimak yang baik
✓ Apersepsi
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Good morning ananda sholeh sholehah 🤗
How are you today ?
May we all always be given health and strength to study.
Before we start the lesson, let all of the pious and sholehah children perform the dhuha then muroja'ah short letters juz 30 ok son...
Let's look at the following learning material
✓ Learning Videos
BAB 1
✓ Materi Ajar
PKN
“Kegiatan apakah yang ada pada gambar?”
“Kerja Bakti di Sekolah.”MTK
B. Indonesia
✓ Evaluasi
Gotong royong merupakan pengamalan sila ke 3 pancasila yang berbunyi "persatuan indonesia"
Bilangan ratusan memiliki 3 angka (100 - 999), puluhan 2 angka (10 - 99), dan satuan 1 angka (0 - 9)
Perasaan yang kita alami menunjukkan ekpresi yang berbeda seperti : senang jika mendapat hadiah, sedih kalau ada barang kesukaan hilang, dan masih banyak ekpresi yang lainnya
✓ Penutup
Demikian
pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami sserta selalu
mengerjakan sholat 5 waktu dan jangan lupa terus murojaah juz 30. Jangan
lupa untuk pembelajaran besok kita akan mempelajari PKN, MTK, dan B. Indonesia.
Tetap semangat ananda sholeh sholehah Bu Upik dan pak Hendri 🤗
Jangan lupa untuk selalu melaksanakan sholat wajib maupun sunnah serta muroja'ah nya
And selalu menjaga kesehatan nya 😉
Jangan lupa untuk selalu melaksanakan sholat wajib maupun sunnah serta muroja'ah nya
And selalu menjaga kesehatan nya 😉
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
0 Reviews:
Posting Komentar