Lights Of Heaven - AppStarting

Tema 5 Sub 2 PB 6 (Jum'at, 14 Januari 2022)



Materi Ajar : Jum'at, 13 januari 2022

Tema 5 CUACA 

Subtema 2 Perubahan Cuaca

Pembelajaran 6

Tujuan Pembelajaran:

Siswa dapat memahami pecahan dengan penyebut yang sama 


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Anak sholeh sholehah kemarin kita sudah belajar tema 5 subtema 2 pembelajaran 5, hari ini kita masuk ke pembelajaran 6, hari ini kita akan belajar tentang pecahan

sebelumnya pak Hendri ingatkan lagi  untuk sholat dhuha dan muroja'ah agar hafalannya semakin lancar...

Mari kita mulai pembelajaran hari ini

Video pembelajaran 6

PEMBELAJARAN 6

Pagi ini, hujan masih turun rintik-rintik. Cuaca seperti ini sudah berlangsung sejak tadi malam. Hari ini, Siti dan teman-teman berjanji akan berkumpul di rumah Beni. Mereka akan berkreasi membuat alat peraga tentang pecahan dari barang bekas.


Siti, Lani, dan Dayu sudah tiba di rumah Beni. Mereka memakai payung. Tak lama kemudian, Udin pun tiba. Ia memakai jas hujan.

Beni dan teman-teman pun bermain tentang pecahan. Mereka menggunakan kreasi barang bekas tadi. Inilah kreasi mereka. Lingkarannya terbuat dari kardus bekas. Lingkaran tersebut diikat dengan tali plastik.

Contoh Soal:

1. 1/4 ... 2/4
Jawabanya adalah  1/4 < 2/4

angka di atas, 1 dan 2 adalah pembilang 
angka di bawah, 4 adalah penyebut
Jika penyebut sama maka kita lihat bilangan yang di atas.

2. 3/4 ... 2/4
Jawabanya adalah 3/4 > 2/4

3. 1/3 ... 2/3
Jawabanya adalah 1/3 < 2/3
atau 2/3 lebih besar dari 1/3

Membandingakan pecahan yang berpenyebut sama dengan pembilang yang berbeda 

Contoh : 1/4 , 2/4 dan 3/4 

maka dapat diketahui bahwa semakin besar pembilang, semakin besar nilai pecahan tersebut.  

Kerjakan soal berikut ini dengan memberi tanda < (kurang dari) dan > (lebih dari)

1) 1/4 ... 2/4

2) 1/3 ... 2/3

3) 2/3 ... 2/4 


PENILAIAN HARIAN SUBTEMA 2

Silahkan sholeh sholehah klik link dibawah ini

https://forms.gle/n2DctgPmMxtfqTxf6

Semoga mendapatkan hasil yang memuaskan 

0 Reviews:

Posting Komentar