Kelas : 2 A
Sekolah : SD Al Azhar 3 Bandar Lampung
Tema ( 1 ) : Hidup Rukun
Subtema (1 ) : Hidup Rukun Dirumah
Pembelajaran : 1
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar)
1.1 Menerima hubungan gambar bintang, rantai, pohon beringin, keepala banteng, dan padi kapas dan sila-sila Pancasila sebagai anugrah Tuhan Yang Maha Esa.
3.1 Merinci ungakapan ajakan, perintah penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang mengambarkan sikap hidup rukun.
3. 1 Memahami variasi gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang ,usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.
Tujuan Pembelajaran
1. Peserta didik mampu menyebutkan bunyi sila sila pertama Pancasila dengan benar.
2. Peserta didik mampu menentukan bagian yang termasuk ungkapan dan artinya dengan tepat.
3. Peserta didik mampu menjelaskan gerak dasar berjalan dalam permainan sederhana dengan benar.
Marilah kita simak materi pembelajaran berikut ini👇👇👇
Pembelajaran 2✊❤
Garuda pancasila adalah lambang negara INDONESIA
Lambang simbol pancasila :
*Sila ke 1 bintang
*Sila ke 2 rantai emas
*Sila ke 3 pohon beringin
*Sila ke 4 kepala banteng
*Sila ke 5 padi dan kapas
Tempat ibadah umat islam yaitu masjid/musholla
152 dibaca seratus lima puluh dua
362 dibaca tiga ratus enam puluh dua
Ungkapan digunakan seseorang untuk mengkiaskan sesuatu. Ia terdiri dari gabungan 2 kata atau lebih. Dalam suatu konteks peristiwa gabungan dua kata memiliki 2 kemungkinan makna. Pertama adalah makna denotasi (sebenarnya).
CONTOH :
1.KUTU BUKU= orang yg senang membaca dan menelaah buku di mana saja
2. BINTANG LAPANGAN = Orang terbaik, terpandai di dalam sebuah lingkungan atau pemain terkemuka misalnya dalam film dan juga sandiwara.
3. RENDAH HATI = hal (sifat) tidak sombong atau tidak angkuh
4. BESAR KEPALA = sukar dinasihati; keras kepala; bengal; sombong
MENIRUKAN GERAKAN BERBAGAI JENIS HEWAN
*Kelinci melompat ( menirukan Gerakan Kelinci)
Menirukan gerakan kuda
Menirukan gerakan bebek
Baiklah ananda sholeh sholeha untuk mengerjakan tugas pada Hal. (13)
tersebut jangan lupa untuk memberikan tugas tersebut kepada pak guru agar mendapatkan nilai..
Selamat mengerjakan anak pak guru soleh dan soleha 😍
Besok kita masuk materi bilangan cacah dan pola irama sederhana, jika masih ada materi yang belum mengerti tanyakan kembali ke pak Hendri ya anak sholeh sholehah 🤗
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
0 Reviews:
Posting Komentar