1. Menjalankan Microsoft Power Point
Ø klik tombol Start – Program – Microsoft Power Point, Seperti tampak pada gambar
di bawah :
Gambar 1. Lembar Kerja Ms. PowerPoint 2007
Posisi
menu bisa saja tidak sama antara satu komputer dengan komputer lainnya,
Jika
sudah membuat shortcut dan menempatkannya pada desktop, maka dapat mengaktifkan
Ms. PowerPoint 2007 dengan mengklik (double click) icon
shortcut tersebut.
Lembar
kerja pada Ms. Power Point disebut slide. Seperti telah disampaikan di atas,
tampilan lembar kerja Ms. PowerPoint 2007 berbeda dengan Ms. PowerPoint
sebelumnya (mis: Ms. PowerPoint 2003), begitu juga dengan penggunaan
istilahnya.
Gambar 2. Lembar Kerja Ms. PowerPoint 2007
Gambar 3.Tool in Ms. PowerPoint
Fungsi dari Tools dalam Ms. PowerPoint 2007
Terdapat perbedaan istilah yang digunakan Ms.
PowerPoint 2007 dibandingkan versi sebelumnya, antara lain penggunaan istilah
Ribbon Tabs untuk menggantikan menubar
dan Ribbon untuk kumpulan toolbar (tools group).
a.
Fungsi Utama Tombol Ms. Office (Ms.
Office Button)
Ms. Office Button berisi fungsi-fungsi utama dari File,
antara lain : New, Open, Save, Save as, Print, Prepare, Send & Publish.
Gambar 4.Fungsi Ms. Office Button
b.
Quick Access Toolbar berisi
shortcut untuk fungsi Save, Undo, and Repeat.
Shortcut ini dapat ditambah dengan mengklik panah
di sebelah kanan.
Gambar 5.Quick Access Toolbar
Jika kita mengaktifkan seluruh menu yang ada di pilihan Customize
Quick Access Toolbar, maka shortcutnya akan aktif pada Quick Access
Toolbar, seperti gambar berikut ini :
0 Reviews:
Posting Komentar