PENGERTIAN
FIND AND REPLACE
DAN CARA MENGGUNAKANNYA
Find and Replace adalah fungsi yang ada pada microsoft yang di gunakan untuk mencari kata pada lembar kerja yang di inginkan dan mengganti kata tersebut sesuai dengan kemauan. Find and Replace dapat kita temui di page menu Home pada sebuah Microsoft. Kita juga dapat mengganti jenis huruf (font), besar kecil (size) kata, dan style kata. Beikut adalah langkah langkah untuk menggunakan.
2. Menggunakan Find and Replace:
Pada
menu Home, klik menu find yang digunakan untuk mencari kata atau menu replace
yang digunakan untuk mengganti kata yang di cari.
Ketik
kata pada kotak ‘Find What’ dan kata pengganti pada kotak ‘Replace With’.
Kita
bisa mengganti font,size,dan,style huruf dengan mengkilk tab ‘more’ lalu
‘format’
Jika
sudah sesuai dengan yang di ingin kan tekan replace.
Fungsi Find, Replace, and Go To di Microsoft Word
- Find (Mencari)
- Klik
icon atau tekan tombol Ctrl
- Ketik
kata yang akan dicari di kotak Find What
- Klik
Find Next untuk mencari
- Tutup
jendela tampilan ( X ) Find and Replace
- Replace (Mengganti)
- Klik
icon atau tekan tombol Ctrl + H
- Ketik
kata yang ada pada dokumen yang ingin diganti di kotak Find What
- Ketik
kata pengganti di kotak Replace With
- Klik
Replace All (Untuk mengganti semua kata) atau Replace (untuk mengganti
satu kata saja)
- Tutup
jendela tampilan Find and Replace
- Go
To (Menuju Ke Halaman
Tertentu)
- Klik icon atau tekan tombol Ctrl + G. - Ketik angka atau nomor halaman yang dituju pada Enter Page Number.
- Lalu klik Next
0 Reviews:
Posting Komentar